Tips Menghilangkan Stretch Mark Secara Medis dan Alami

Cara menghilangkan stretch mark bisa terbagi menjadi dua, yaitu dengan cara menghilangkan stretch mark secara medis dan alami. Secara medis bisa dengan penggunaan salep atau krim yang memang dikhususkan untuk mengurangi atau menyamarkan stretch mark, jika secara alami bisa dengan mengonsumsi tumbuh-tumbuhan yang sudah disediakan oleh alam.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Medis yang Aman

Terapi dengan laser

Terapi dengan laser

Memang cara menghilangkan stretch mark dengan laser itu sangatlah cepat dan mudah, bahkan dalam hitungan detik saja. Akan tetapi pada kenyataannya pengobatan stretch mark dengan laser hanya menyebabkan hilang sementara, setelah tidak melakukan pengobatan selama lebih dari 1 tahun guratan tersebut bisa muncul. Selain kurang efektif, pengobatan dengan laser juga memakan biaya cukup mahal.

Krim asam retinoat

Krim asam retinoat

Asam retionat atau retin-A terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Retin-A akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga stretch mark akan memudar.

Krim dan salep

Cream

Di apotik telah ada banyak sekali obat stretch mark yang dijual dari berbagai macam merek. Masing-masing merek tersebut mengklaim produknya mampu menghilangkan stretch mark dengan cepat dan aman. Namun faktanya, penggunaan krim atau salep sebenarnya hanya berguna untuk menyamarkan warna guratan dari strech mark tersebut.

Lotion

Lotion

Dengan menggunakan lotion yang tentu saja cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki secara rutin maka stretch mark perlahan-lahan akan menghilang. Memakai lotion setiap hari akan membuat kulit semakin kenyal dan juga mendorong perbaikan kulit yang signifikan.

Cara hilangkan stretch mark menggunakan bahan alami

Minyak jarak

Minyak jarak

Minyak jarak terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan stretch mark secara alami selanjutnya, ini karena minyak jarak kaya akan vitamin E yang mampu meregenerasi kulit. Caranya pun sangat mudah tinggal mengoleskan minyak jarak pada stretch mark 2 kali setiap hari.

Cocoa butter

Cocoa butter

Kokoa butter merupakan sejenis lemak yang berasal dari pohon kakao. Cocoa butter sekarang ini telah banyak digunakan oleh para produsen kosmetik untuk membuat produk perawatan kecantikan kulit, seperti salah satunya adalah lotion dan sun block. Gunakan bahan alami ini untuk menghilangkan stretch mark pada paha dan perut, caranya cukup dengan mengoleskannya sebelum tidur dan setelah bangun tidur minimal 2 kali sehari.

Bubuk coklat

Bubuk coklat

Sama halnya dengan cocoa butter, bubuk coklat juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark. Caranya adalah dengan membuat pasta dari bubuk coklat yang diberi sedikit air. Oleskan pada sctretch mark dua kali sehari.

Putih telur

Putih telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta untuk mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai lotion kulit alami. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

Kentang

Kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar membantu regenerasi kulit. Anti-oksidan yang alami juga berperan penting agar stretch mark segera hilang.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus kentang yang telah direbus lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada stretch mark. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *