Tips Cara Menghilangkan Panu, Dibutuh Bahan-bahan Apa Saja ya

Di Indonesia, krim atau salep antijamur merupakan obat panu yang paling umum digunakan. Terapi antijamur bertujuan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh jamur. Meskipun terapi berhasil mengobati infeksi jamur, bercak-bercak panu mungkin akan tetap ada dan baru hilang setelah beberapa bulan. Anda mungkin perlu menggunakan krim ini jika infeksi terus kembali, terutama jika Anda tinggal di daerah yang hangat dan lembab.

Krim antijamur banyak tersedia di apotik dan supermarket. Krim yang dijual bebas tersebut biasanya mengandung bahan-bahan tertentu, seperti selenium sulfida, clotrimazole, dan miconazolefungidermmiconazole

Selain dengan krim antijamur, alternatif kedua dari pengobatan panu adalah dengan menggunakan sampo antijamur. Sampo antijamur yang menggunakan bahan-bahan selenium sulfida dan ketoconazole umumnya tersedia di apotek dan dapat dibeli tanpa memerlukan resep dokter.krim panu

Agar panu hilang dari kulitmu, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati gangguan akibat jamur ini antara lain:

1.Bawang Putihbawang putih

Bawang putih merupakan bahan yang sering ditemui di pasar. Kemampuan penyembuhan salah satu bumbu dapur ini diperoleh dari sifat antijamurnya. Caranya yaitu mudah sekali, siapkan 1 siung bawah putih kemudian potong menjadi 2 menggunakan pisau. Setelah dipotong, oleskan potongan bawang putih pada bagian kulit yang terkena penyakit panu. Potongan bawang putih ini biasanya terdapat getah. Getah itulah yang dimanfaatkan untuk penyembuhan penyakit ini. Lakukan hal ini secara rutin setiap pagi setelah selesai mandi dan malam hari ketika mau tidur.

2. Tea tree oiltea tree oil

Pohon teh atau melaleuca adalah jenis tanaman yang mengandung antiseptik sangat tinggi sehingga sering digunakan untuk menyembuhkan luka. Dalam banyak penelitian telah terbukti jika tea tree oil membunuh banyak bakteri, virus, dan jamur.

3. Yogurtyogurt

Yogurt kaya akan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Terdapat protein, protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6, dan vitamin B12 yang bermanfaat bagi kesehatan. Dengan mengoleskan yogurt pada kulit, kandungan probiotiknya akan mengontrol keberadaan jamur sehingga pertumbuhan jamur bisa terhambat. Oleskan dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan yogurt tawar.

4. Jeruk Nipisjeruk nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk pengobatan secara alami maupun untuk perawatan kecantikan. Selain itu juga bidapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan kulit yang terkena panu. Caranya yaitu siapkan satu buah jeruk nipis kemudian potong menjadi 2 bagian. Siapkan juga belerang yang sudah ditumbuk secara halus. Ambil potongan jeruk nipis kemudian oleskan pada belerang dan oleskan pada kulit yang diserang penyakit panu. Lakukan ini secara rutin hingga panu berangsur-angsur hilang.

5. LengkuasLengkuas

Lengkuas merupakan bahan yang juga sering digunakan untuk campuran masakan. Lengkuas juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit panu. Caranya yaitu siapkan beberapa lengkuas kemudian kupas hingga bersih dan basuh menggunakan air. Setelah itu, tumbuk hingga halus dan campur dengan minyak tanah. Oleskan ramuan ini secara rutin setiap pagi setelah madi dan malam hari sebelum tidur. Sebelum mengoleskan, usahakan kulit benar-benar kering dan bebas dari keringat. Lakukan hal ini secara rutin hingga panu hilang dan kulit anda menjadi normal lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *