Sering Sariawan, Lidah Pecah-Pecah, Coba Konsumsi Vit C

Masing-masing vitamin tentunya memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh. Seperti halnya manfaat vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan vitamin C yang berguna pada tubuh, tentunya sangat mudah, karena banyak bahan-bahan alami baik sayuran atau buah-buahan yang mengandung vitamin C.

Sumber Vitamin C Paling Tinggi

Vitamin C atau asam askrobat banyak ditemukan di berbagai bahan alami, baik sayuran maupun buah-buahan. Sehingga untuk mendapatkan manfaat vitamin C sangat mudah dilakukan. Berapa bahan yang banyak mengandung vitamin C, yaitu:

1. Jerukjeruk

Jika mendengar kata vitamin C tentunya akan langsung teringat dengan jeruk. Memang benar, salah satu kandungan yang terdapat dalam buah jeruk adalah vitamin C. Dengan kandungan vitamin C ini, maka jeruk sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin setap hari. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi sariawan dan bibir pecah-pecah.

2. Kelengkeng

Tak heran jika buah kelengkeng memiliki harga yang mahal. Sebab buah kelengkeng tidak hanya enak saja, namun juga memiliki banyak manfaat. Salah satu kandungan dalam kelengkeng adalah vitamin C yang berfungsi untuk mencegah insomnia.

 

3. Kiwikiwi

Tentunya Anda tak asing lagi dengan buah kiwi. Selain rasanya yang enak, manfaatnya pun banyak. Vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi bermanfaat untuk mencegah serta mengobati berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke serta penyakit berbahaya lainnya.

4. Jambu Bijijambu biji

Perlu Anda ketahui, bahwa kandungan vitamin C dalam jambu biji 2 kali lebih banyak dari pada jeruk. Dimana manfaat vitamin C yang terkandung dalam jambu biji yaitu untuk menurunkan berat badan, merawat kulit wajah, mencegah timbulnya jerawat serta menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

5. Strawberry

Meskipun terkadang rasanya sangat asam, namun ternyata kandungan vitamin C dalam strawberry tidak terlalu banyak. Sehingga dalam sehari dianjurkan minimal mengkonsumsi strawberry sebanyak 7 buah.

6. Tomattomat

Tomat merupakan sayuran yang mengandung kadar vitamin C sangat banyak. Dimana beberapa manfaat vitamin C dalam tomat yaitu untuk membantu menjaga kesehatan mata serta menghilangkan sel kanker yang bersarang di tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *