Obati Biduran Dengan Cara Tradisional / Bahan Alami

Biduran ini tidak berlangsung lama asalkan diobati dengan tepat, jika tidak diobati dengan tepat biduran itu justru akan menjadi kronis. Ada beberapa obat herbal yang bisa menyembuhkan biduran dengan cepat dan tepat, yaitu berikut ini:

1.Kompres dengan Air Dingin

Kompresan air dingin ini bermanfaat untuk meredakan rasa gatal yang ada di kulit. Daripada menggaruknya alangkah baiknya jika anda meredakannya menggunakan kompresan air dingin. Kompresan air dingin ini bisa menggunakan lap yang dicelupkan ke dalam air dingin namun bisa juga dengan mengompres menggunakan es batu.

kompres air dingin

2. Mandi dengan Air Hangat

Air hangat yang digunakan untuk merendam kaki atau mandi bisa menghilangkan pegal pegal yang ada di tubuh. Tidak hanya itu saja, air hangat juga bisa digunakan untuk meredakan gatal yang ada di kulit manusia.

air hangat

3. Buah Asam dan Temulawak

Siapkan kurang lebih 15gr temulawak dan buah asam secukupnya serta gula aren sebagai tambahan. Rebus semua bahan yang telah disediakan dengan dua gelas air putih. Rebus hingga air berkurang menjadi setengah, tunggu hingga air rebusan menjadi hangat dan kemudian saring.

buah asam

4. Daun Jombang

Apakah anda tahu apa itu daun jombang? Tanaman jombang sejenis rumput liar dan sering berada di pinggir jalan atau di pinggir sungai. Ciri khas adari tanaman ini adalah memiliki bunga seperti bunga matahari namun bunganya kecil. Caranya siapkan 30gr daun jombang kemudian rebus dengan air 400cc. Minum ramuan ini selagi hangat.

jombang

5. Leunca

Leunca merupakan tumbuhan dari suku terung terungan dan buahnya dipercaya sebagai sayuran atau lalapan bahkan bisa digunakan untuk kesehatan.

Anda bisa menyediakan tanaman Leunca yang sudah dibersihkan dari akarnya, lalu tumbuk tanaman leunca, kemudian balurkan leunca yang sudah halus pada permukaan kulit yang terkena biduran secara teratur sebanyak 2kali dalam sehari.

leunca

6. Minyak Zaitun & Minyak Kayu Putih

Minyak zaitun di dunia herbal dan pengobatan tradisional sudah banyak diketahui. Selama ini minyak zaitun banyak digunakan sebagai cara mengatasi bibir kering kering, telapak kaki pecah pecah dan maih banyak lagi lainnya. Minyak zaitun ini perlu dicampurkan dengan minyak kayu putih dengan takaran masing masing satu sendok makan.

minyak kayu putih

Cara mengobati biduran menggunkan cara ini sangat mudah sekali sebab cara ini digunakan sebagai obat luar, cara pembuatannya campurkanlah semua bahan bahan tersebut. Setelah semua bahan tercampur dengan baik gosokkanlah obat luar tersbeut ke bagian kulit yang terkena biduran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *