Obat Sakit Tenggorokan yang Ampuh

Bagi anda yang mengalami sakit tenggorokan dan sudah 2 hari tidak kunjung sembuh, segera ke apotik dan beli obat radang tenggorokan, ada banyak sekali jenis – jenis obat radang tenggorokan yang dapat anda beli di Apotik.

Mulai dari obat radang tenggorokan resep dokter hingga obat yang dapat dibeli secara bebas tanpa resep. Berbagai obat yang ada tersebut tentu saja ditujukan baik sebagai obat radang tenggorokan akut hingga obat sakit tenggorokan susah menelan yang terbilang ringan. Jenisnya pun beraneka ragam dari obat generik radang tenggorokan hingga obat paten.

Namun, pilihan obat yang beraneka ragam tersebut kadang membuat kita menjadi bingung mana yang seharusnya dipilih? Nah agar, anda tidak bingung, berikut ini telah dirangkumkan beberapa pilihan obat radang tenggorokan anak dan dewasa yang bisa anda coba gunakan untuk mengatasi keluhan pada tenggorokan anda.

Nama – nama obat radang tenggorokan yang dijual di apotik

Lemocin

Lemocin

Dalam tiap tablet hisap Lemocin terkandung tyrothricin, cetridium bromide, dan lidocaine didalamnya memiliki fungsinya masing-masing dalam meredakan radang tenggorokan. Tyrothricin merupakan antibiotik topical dengan aktivitas bakteriostatik terhadap mikroorganisme gram positif. Aktivitas antibakteri Tyrothricin tersebut ditunjang oleh anti-septik dari Cetrimonium bromide merupakan senyawa amonium kuartener yang bersifat bakteriostatik dengan surfaktan yang lemah.

Lemocin ialah obat yang termasuk dalam golongan obat keras sehingga dalam penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter. Selain itu, obat ini hanya ditujukan untuk penggunaan jangka pendek, yakni sekitar 5 hingga 7 hari.

Efisol Lozenges

Efisol Lozenges

Efisol Lozenges mengandung dequalinium chloride yang bekerja sebagai antiseptik pembasmi bakteri dan jamur pada rongga mulut dan tenggorokan. Obat ini diketahui sangat efektif dalam mengatasi radang tenggorokan serta infeksi lainnya pada kerongkongan dan rongga mulut, seperti sariawan, tonsillitis, angina, bahkan nafas bau yang disebabkan oleh infeksi tersebut.

Derigol

Derigol

Derigol merupakan obat radang tenggorokan berbentuk tablet hisap seperti permen dengan rasa lemon yang mengandung dequalinium chloride didalamnya. Dequalinium chloride merupakan senyawa aktif anti-jamur dan anti-bakteri dengan spektrum yang luas. Senyawa ini bekerja didalam tubuh dengan cara membunuh segala jenis bakteri, baik bakteri gram-positif maupun bakteri gram-negatif, serta bakteri yang telah resisten terhadap antibiotik.

FG Troches

FG Troches meiji adalah tablet hisap yang mengandung antibiotik untuk mengobati radang tenggorokan akibat infeksi bakteri. Kandungan antibiotiknya berupa fradiiomycin dan gramicidin efektif untuk mematikan bakteri Streptococcus dan Staphylococcus yang sering menyerang tenggorokan dan rongga mulut.

Selain digunakan untuk mengatasi radang tenggorokan, FG Troches juga ampuh digunakan dalam mengobati sariawan, gingivitis, bronchitis, tonsillitis, radang selaput lender, dan periodontitis geraham bungsu.

SP Troches

SP Troches

Obat berbentuk tablet hisap dengan kandungan dequalinium chloride didalamnya yang mana tersedia dalam tiga varian rasa, yakni stoberi, melon, dan kopi.

Obat ini merupakan antiseptik mulut dan tenggorokan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang muncul akibat infeksi bakteri dan fungi (jamur) yang berada didalam tenggorokan dan rongga mulut secara optimal. Dosis umum SP Troches ialah 1 tablet 6 kali sehari, dengan dosis maksimum dalam sehari adalah 8 tablet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *