Obat Sakit Kepala

Obat Sakit Kepala di Apotik dan Resep Tradisional

Serangan sakit kepala menjadikanmu sulit untuk fokus maupun melakukan beragam aktivitas. Sebelum mengambil obat penghilang rasa sakit, banyak cara cepat dan mudah untuk menghilangkan sakit kepala. Ulasan kali ini daftarobat.net akan membagikan informasi mengenai cara mengobati sakit kepala secara tradisional yang mungkin sedang anda cari saat ini.

Cara tradisional bisa dicoba dengan cara berikut ini

  1. Jahejahe

Jahe pasti sudah banyak yang kenal dengan tanaman obat satu ini, tanaman yang punya banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, salah satunya dapat dijadikan obat sakit kepala, jahe juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, jadi jika anda sering merasa sakit kepala bisa lebih sering konsumsi jahe ya.

  1. Kunyitkunyit

Manfaatnya hampir seperti Jahe, tapi kunyit lebih sering dibuat bumbu masakan. Kunyit juga merupakan salah satu jenis tanaman obat yang terbukti efektif untuk meredakan sakit kepala.

  1. Daun Dewadaun dewa

Mungkin sebagian dari anda masih belum tahu apa itu daun dewa? Daun dewa merupakan tanaman yang ampuh meredakan sakit kepala. Daun dewa mengandung senyawa yang terbukti ampuh mengobati sakit kepala dan mengobati berbagai jenis penyakit lain seperti demam, mengobati kejang-kejang.

Cara menghilangkan sakit kepala tidak harus dengan obat. Jika sakit kepalamu disebabkan oleh stres, atau tegang, cara sederhana seperti bermeditasi sesaat hingga mendinginkan kepala dengan es dapat meredakan sakit kepalamu.

Daftar Merk Obat Sakit kepala di Apotek

  1. Aspirin

Aspirin juga bisa digunakan untuk menjadi bagian dari nama obat sakit kepala di apotik yang mudah untuk didapatkan. Obat ini termasuk dalam obat yang berbahaya, jadi penggunaannya tidak bisa sembarangan sebab termasuk obat yang keras.
Obat sakit kepala paling ampuh ini dapat digunakan untuk mengobati sakit dan pusing kepala, kemudian nyeri otot, menurunkan demam, dan juga sakit gigi.

  1. Ibuprofen

Obat dengan fungsi untuk meredakan nyeri berbagai kondisi seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid, nyeri otot, atau arthritis. Obat ini juga digunakan untuk menurunkan demam dan meredakan nyeri ringan dan sakit akibat pilek atau flu.

  1. Paracetamol

Paracetamol adalah obat yang biasanya digunakan untuk mengobati rasa sakit ringan hingga sedang, mulai dari sakit kepala, nyeri haid, sakit gigi, nyeri sendi, dan nyeri yang dirasakan selama flu. Paracetamol juga bisa digunakan untuk meredakan demam.

  1. Rizatriptan (Maxalt, Maxalt – MLT)

Rizatriptan (Maxalt, Maxalt-Mlt)Tablet yang sering digunakan untuk  Migrain & Migren. Obat ini mempunyai onset paling cepat kerja dari triptans guna mengusir sakit kepala, dan ampuh menekan peradangan yang terkait dengan sakit kepala.

  1. Frovatriptan ( Frova )

Biaya Frovatriptan setiap serangan migren lebih kecil dan lebih ekonomis dibanding triptan lain. Frovatriptan mempunyai profil waktu paruh panjang, efek agonis terhadap reseptor serotonin 5-HT1A/1D yang poten, efektif dan aman dengan angka kekambuhan kecil, sehingga akan meningkatkan kenyamanan pasien dan dengan biaya yang relatif lebih kecil daripada triptan lain.

  1. Naratriptan ( Amerge )

Naratriptan adalah obat untuk mengobati migrain. Naratriptan membantu untuk meringankan sakit kepala, nyeri dan gejala lain dari migrain, termasuk kepekaan terhadap cahaya/suara, mual, dan muntah.

  1. Analgesik Opioid

Analgesik opioid digunakan untuk mengurangi nyeri sedang sampai berat, terutama yang pada bagian viseral. Penggunaan berulang dapat mengakibatkan ketergantungan dan toleransi, tapi ini bukan alasan tidak digunakannya dalam mengatasi nyeri pada penyakit terminal. Penggunaan opioid kuat mungkin sesuai untuk beberapa kasus nyeri kronis non-keganasan; pengobatan sebaiknya diawasi oleh dokter spesialis dan kondisi pasien sebaiknya dikaji setiap interval tertentu

  1. Isometheptene, Dichloralphenazone, Acetaminophen (Midrin, Epidrin)

Obat kombinasi ini memiliki sifat simpatomimetik . Isometheptene , khususnya , melebarkan arteriol tengkorak dan otak , menyebabkan penurunan rangsangan yang menyebabkan sakit kepala vaskular . Dichloralphenazone memiliki obat penenang dan sifat analgesik . Acetaminophen menghambat sintesis prostaglandin di sistem saraf pusat ( SSP ) dan impuls blok nyeri yang dihasilkan di pinggiran.

Namun bila sakit kepala terus berlanjut, segeralah konsultasikan diri ke dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *