Obat Sakit Gigi

obat sakit gigi

Obat Sakit Gigi Di Apotik

Sakit gigi memang sangat menyakitkan, rasa nyeri yang di rasakan bisa timbul tenggelam dan ada juga yang bisa demam karena sakit gigi serta tidak bisa makan karena sakit gigi.

Beberapa faktor penyebab sakit gigi diantaranya: tidak rajin menggosok gigi, pembengkakan gusi, pembusukan gusi, penyusutan gusi, gigi retak, tambalan gigi yang retak, tumbuh gigi baru, gigi berlubang dan lain lain.

Jika anda merasakan sakit gigi yang sudah tidak tertahankan anda bisa membeli obat di apotik terdekat diantaranya:

1. Cataflam Tablet

obat sakit gigi

Cataflam tablet memiliki tiga varian yang dapat kita pilih yaitu varian 25 mg, 50 mg, dan D50 mg. Obat ini termasuk kategori Obat anti inflamasi non steroid, Cataflam Tablet terbuat dari kalium diklofenac 25 mg yang bermanfaat Meredakan nyeri karena sakit gigi, mengatasi radang serta dapat dijadikan sebagai pengobatan dari gejala reumatik, osteoartritis, dan nyeri dysmenorrhoe.

Obat ini tidak dianjurkan bagi penderita hipersensitif komponen, efek yang di timbulkkan sesak dan gangguan gastrointestinal tetapi sangat jarang. Dalam satu papan berisi 10 table dan untuk cara penggunaan bisa di konsumsi setelah makan.

2. Cataflam Drops

obat sakit gigi

Cataflam selain hadir dalam bentuk tablet minum juga hadir dalam varian drops. Karena cara pemakaiannya yang mudah, cataflam drops sering digunakan sebagai obat sakit gigi untuk anak. Anda bisa temukan obat sakit gigi di apotik dengan harga yang bersahabat.

Obat ini mengandung kalium diklofena 15mg setiap mili, bermanfaat unyuk Meredakan nyeri karena sakit gigi, mengatasi radang serta dapat dijadikan sebagai pengobatan dari gejala reumatik, osteoartritis, dan nyeri dysmenorrhoe.

Obat ini tidak diperkenankan untuk penderita hipersensitif komponen, ibu hamil dan laktasi, efek samping yang di timbulkan adalah Sesak, vertigo, mual dan muntah.

3. Asam Mefenamat Berno

obat sakit gigi

Obat sakit gigi Asam Mefenamat Berno direkomendasikan untuk orang dewasa dan sangat ampuh meredakan sakit gigi, gusi bengkak dan nyeri karena sakit gigi yang Anda rasakan.

Obat ini termasuk dalam kategori obat anti inflamasi non steroid, terbuat dari asam mefenamat 500 mg dan berfungsi untuk Meredakan nyeri dan radang karena sakit gigi, sakit kepala, dan gusi bengkak. Obat ini tidak dianjurkan dikonsumsi untuk penderita tukak GI atau penyakit inflamasi pada saluran cerna atas atau bawah.

Efek samping yang di timbulkan adalah Gangguan HI, mengantuk, hipertensi dan diare.

4. Ponstan Tablet

obat sakit gigi

Obat Ponstan Tablet termasuk dalam kategori Analgesik (non opiat) dan antipiretik, terbuat dari asam mefenamat 500 mg yang berfungsi untuk Meredakan nyeri ringan sampai sedang sehubungan dengan sakit kepala, vertigo, sakit gigi, bengkak gusi, nyeri otot, dismenore primer dan nyeri setelah operasi.

Bagi penderita hipersensitif komponen tidak di perkenankan untuk mengonsumsi Ponstan Tablet, efek yang di timbulkan dalam Penggunaan jangka panjang yang terus menerus dapat mengakibatkan agranulositosis dan hemolitik anemia.

5. Dentasol

obat sakit gigi

Jika Anda mencari obat kumur sakit gigi, Dentasol dapat menjadi salah satu obat yang Anda pilih. Obat sakit gigi di apotik ini tersedia dalam varian 10 ml.

obat ini termasuk dalam kategori Preparat mulut atau tenggorokan, terbuat dari Benzokain 63 mg, mentol 0,77 mg, kamfer 0,85 mg, fenol 5 mg, dan setilpiridinium klorida 0,2 mg dan bermanfaat untuk Mengatasi dan mencegah radang gusi, sakit gigi, sakit gigi dari rangsangan tumbuh gigi dan sariawan.

Untuk pemakaian obat ini jangan sampai tertelan ketika berkumur. Efek samping yang di timbulkan adalah Mual dan muntah tetapi sangat jarang.

Selain obat-obatan yang terdapat di apotik anda juga bisa coba menggunakan obat tradisional yang menggunakan tanaman herbal atau melakukan kompres menggunakan es batu untuk membantu meredakan sakit pada gigi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *