Obat Asam Lambung

obat asam lambung

6 Obat Asam Lambung Yang Bisa Di Dapatkan Tanpa Resep Dokter

Asam lambung tinggi merupakan penyakit umum yang bisa terjadi pada siapa saja, baik pada anak-anak, orang dewasa ataupun yang sudah lanjut usia.

Penyakit ini biasanya di sebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur, sehingga membuat lambung melepaskan zat asam secara berlebihan. Zat asam tersebut akan naik dan membuat penderita sering megalami keluhan diantaranya:

* Sering bersendawa

* Perut jadi kembung karena banyak kadar asam lambung dalam perut

* sendawa terasa asam

* Sering buang angin

* Dada terasa sakit

* Kepala pusing

* Tidak nafsu makan

* Perut terasa sakit dan panas

Jika asam lambung terlanjur menyerang anda bisa mengatasinya dengan obat asam lambung yang ada di apotik diantaranya:

1. Mylanta Liq 150 ML

Mylantan Liq berfungsi sebagai antasid, obat Antireflux dan Antiulserasi. Obat ini bekerja dengan menetralkan asam dalam perut menginaktifkan pepsin, sehingga mengurangi rasa sakit ulu hati dampak iritasi oleh asam lambung.

Obat MYLANTA LIQ 150ML mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati Reflux esofagitis, Rasa panas pada ulu hati, rasa tidak enak pada perut, gastritis, esofagitis peptikum, dan hernia hiatus, kembung (gas), pemerixaan endoskopik.

Untuk pemakaian MYLANTA LIQ 150ML sesuaikan dengan dosis yaitu 3-4 x sehari 5-10 ml. dan Obat MYLANTA LIQ 150ML ini dikonsumsi 1 atau 2 jam sebelum/setelah makan. Untuk menyimpan Mylanta Liq dianjurkan simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari sinar matahari langsung.

2. Compraz 30MG CAP

obat asam lambung Compraz 30MG CAP mempunyai manfaat diantaranya untuk membantu penanganan ulkus duodenum, tukak lambung jinak, reflux esofagitis.

Untuk pemakaian COMPRAZ 30MG CAP sesuaikan dengan dosis yaitu 1 kali sehari 1 thablet untuk mengobati ulkus duodenum & untuk mengobati ulkus esofagitis konsumsi 1 kali sehari selama 4 minggu

Obat COMPRAZ 30MG CAP ini dikonsumsi sebelum makan dan tidak boleh dikunyah/dihancurkan. Cara Penyimpanan obat COMPRAZ 30MG CAP sebaiknya Simpan di tempat yang sejuk & kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Sebaiknya hindari mengkonsumsi obat ini bila anda mempunyai hipersensitivitas komponen

3. Lapraz 30MG TAB

Obat LAPRAZ 30MG TAB ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati ulkus duodenum, ulkus gaster, reflux esofagitis.

Untuk pemakaian LAPRAZ 30MG TAB sesuaikan dengan dosis yaitu ulkus duodenum/reflux esofagitis: sehari 1 kali 1 kapsul selama 4 minggu; ulkus gastrik benigna: sehari 1 kali 1 kapsul selama 8 minggu. Maximum sehari 30 miligram.

Obat LAPRAZ 30MG TAB ini dikonsumsi sebelum makan, pada pagi hari. Obat LAPRAZ 30MG TAB sebaiknya Simpan di tempat sejuk & kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.

4. Lancid CAP

Untuk pemakaian LANCID CAP sesuaikan dengan dosis yaitu ulkus duodenum/reflux esofagitis: sehari 1 kali 1 kapsul selama 4 minggu; ulkus gastrik benigna: sehari 1 kali 1 kapsul selama 8 minggu. Maximum sehari 30 miligram dan dikonsumsi sebelum makan pada pagi hari

Cara Penyimpanan obat LANCID CAP sebaiknya Simpan di tempat sejuk & kering, terhindar dari sinar matahari langsung.

obat asam lambung

5. Farmacrol F SYR 100ML

Obat FARMACROL F SYR 100ML ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengurangi keluhan yang berhubungan dengan asam lambung tinggi,gastritis, tukak usus dua belas jari, dengan gejala-gejala seperti mual, sakit lambung, sakit ulu hati, kembung & perasaan penuh pada lambung.

Untuk pemakaian FARMACROL F SYR 100ML sesuaikan dengan dosis yaitu dewasa 1 sendok teh, 3-4 kali sehari, anak2 1/2 sendok teh 3-4 kali sehari dan dikonsumsi 1 jam sebelum makan & sebelum tidur. Untuk penyimpanan obat, sebaiknya Simpan di tempat yang sejuk & kering.

6. NEXIUM 40MG TAB

NEXIUM 40MG TAB yang berfungsi sebagai Antasid, Obat Antireflux dan Antiulserasi. Obat ini NEXIUM 40MG TAB mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati penyakit reflux gastroesofageal kombinasi dengan anti bacteri yang cocok untuk eradikasi helicobacter pylori & penyembuhan yang berhubungan dengan tukak duodenum.

Untuk pemakaian NEXIUM 40MG TAB sesuaikan dengan dosis yaitu dewasa : 1 kali sehari 20 miligram atau sesuai petunjuk dokter dan ikonsumsi setelah makan.

Itulah beberapa jenis obat yang bisa kita beli di apotik tanpa resep dokter. Semoga dapat membantu anda untuk mengatasi sakit asam lambung anda. Jika asam lambung anda masih terasa sakit kami anjurkan untuk pergi konsultasi dengan dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *