Mau Terlihat Awet Muda, Coba Konsumsi Vitamin E

Untuk apa Vitamin E?

Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak dan mempunyai efek antioksidan. Vitamin E penting untuk fungsi dan perkembangan tubuh. Obat ini juga berpengaruh penting dalam kekuatan sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, kesehatan mata, dan kesehatan kulit. Vitamin E sekarang juga diduga bisa mengatasi kesuburan pria karena antioksidan yang terkandung di dalamnya dianggap bisa memperbaiki kualitas sperma yang rusak akibat radikal bebas.

  • Biji Bunga Mataharibiji bunga matahari

Makanan yang berbentuk biji dengan ukuran kecil ini meliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Manfaat konsumsi biji bunga matahari secara teratur adalah sebagai berikut:

  1. Menetralkan semua radikal bebas dalam tubuh dan melindungi sel – sel tubuh.
  2. Memberikan efek anti inflamasi yang sangat bermanfaat untuk penyakit asma, arthritis, dan semua jenis peradangan pada tulang.
  3. Mengurangi resiko kanker usus besar.
  • Asparagusasparagus

Asparagus adalah makanan yang mengandung vitamin E membantu mencukupi kebutuhan vitamin E manusia. Asparagus menyediakan sumber anti oksidan yang paling berharga yaitu antioksidan glutathione yang berperan untuk mencegah penyakit jantung, diabetes dan kanker.

  • Almondalmond

Almond adalah salah satu jenis tanaman kacang-kacangan yang memiliki rasa lezat dan gurih. Kacang almond yang dimakan bersama kulit akan menjadi sumber flavonoid yang sangat tinggi. Zat anti oksidan ini dipercaya bisa mencegah semua jenis penyakit yang berhubungan dengan kerusakan sel –sel sehat akibar oksidasi oksigen, mencegah semua efek penuaan dini pada kulit.

  • Sawi Swisssawi swiss

Sawi Swiss menjadi salah satu sumber anti oksidan konvensional yang berperan untuk mencegah semua penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah seperti masalah tekanan darah tinggi, penyakit penimbunan plak pada pembuluh darah dan stroke.

  • Udangudang

Udang adalah salah satu sumber makanan yang mengandung protein yang sangat bergizi dan makanan penambah berat badan super cepat. Manfaat sumber vitamin E dari udang adalah sebagai salah satu makanan pencegah penyakit jantung dan penyakit degeneratif.

  • Kale

Kale mengandung senyawa nutrisi anti oksidan, nutrisi anti inflamasi dan nutrisi glukosinolates yang mencegah kanker. Bahkan kandungan karotenoid dan flavonoid dalam sayur kale juga sangat bermanfaat untuk saluran pencernaan hingga aliran darah.kale

  • Buah Bit

Bit adalah buah dengan bentuk seperti umbi pada bagian akarnya. Buah bit memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan retina.buah bit

  • Buah Zaitun

Zaitun adalah salah satu buah sumber vitamin E yang paling bain dibandingkan dengan jenis buah lain. Manfaat buah zaitun adalah untuk mencegah masalah stres oksidatif pada sel sehat sebagai pemicu sel kanker, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan perlindugan terhadap sel saraf.buah zaitun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *