Makanan Yang Mengandung Vitamin D

Apakah Anda pernah berjemur untuk mendapatkan vitamin D? Ya, cara ini memang sangat tepat untuk memenuhi asupan vitamin D secara alami. Vitamin D bisa didapatkan secara alami dari tubuh dengan bantuan sinar matahari. Kulit yang terkena sinar matahari secara langsung akan mengalami proses kimiawi sehingga bisa menghasilkan vitamin D.

Berikut ini beberapa sumber makanan yang mengandung vitamin D beserta manfaatnya untuk kesehatan tubuh :

1. Caviar

caviar black caviar

Caviar adalah makanan yang didapatkan dari telur ikan. Jenis ikan yang bisa digunakan untuk caviar adalah ikan Beluka atau Sturgeon. Kandungan vitamin A, C, D dan E dalam caviar hitam sangat bermanfaat untuk tubuh. Semua jenis vitamin ini mendukung kesehatan sistem tubuh dengan meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan sistem antibody, dan mencegah kerusakan sel sehat pada tubuh.

2. Susu susu

Susu memiliki rasa yang manis, lezat dengan struktur yang kental dan hangat di perut. Susu banyak diminum oleh anak-anak dan orang dewasa selalu takut minum susu karena kandungan lemak dalam susu. Susu memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan tulang. Susu yang telah dilengkapi dengan vitamin D sangat baik untuk dewasa dan orang tua untuk mencegah masalah penyakit tulang dan memperkuat kepadatan gigi.

3. Jamur Shitakejamur

Jamur shitake menjadi salah satu makanan yang sangat baik untuk membantu proses penurunan berat badan. Kandungan kalori, serat dan protein dalam jamur shitake memiliki porsi yang sangat sesuai untuk membuat perut bisa merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Jamur shitake memiliki kandungan vitamin D yang sangat baik untuk mengelola sistem kekebalan tubuh, mencegah kerusakan tulang dan juga untuk memperkuat kepadatan gigi.

4. Keju Chedar keju chedar

Keju Chedar adalah salah satu jenis keju yang diolah dari susu sapi dan telah diperam dalam waktu tertentu. Kandungan protein dalam keju chedar mengandung berbagai jenis asam amino yang sangat baik untuk mengendalikan kondisi kesehatan, menjadi sumber tenaga dan asupan nutrisi yang baik untuk otot tubuh.

5. Minyak Hati Ikan Kodminyak hati ikan kod

Sumber makanan yang mengandung vitamin D paling tinggi adalah minyak hati ikan kod.  Ikan kod merupakan jenis ikan yang memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Daging ikan kod banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti makanan asin, kemasan dan juga ikan segar. Hati ikan kod banyak diolah menjadi minyak yang dikemas dalam kapsul.

Vitamin ini membantu penyerapan kalsium oleh tubuh, meringankan gejala sakit osteoporosis, mengurangi rasa sakit pada penderita penyakit tulang dan melawan kerusakan tulang. Kandungan vitamin D dalam minyak hati ikan kod juga berpotensi untuk meningkatkan kecerdasan otak, membantu fungsi otak dan mencegah kepikunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *