Krim Antijamur Mampu Basmi Jamur

Membasmi jamur yang menjadi penyebabnya, mengatasi gejala berupa gatal, peradangan kulit dan mengendalikan kelembaban. Cara mutlak nan sederhana yang harus anda lakukan adalah mencegah daerah kulit dari garukan, jaga agar tidak selalu lembab, baik basah karena air ataupun karena keringat. Meskipun sudah banyak krim anti jamur (obat jamur salep) ataupun obat gatal yang dapat digunakan untuk mengobati kurap,

Kita dapat membeli obat kurap berupa krim antijamur di apotek dengan resep dokter. Ada berbagai jenis dan merek – intinya mereka harus mengandung salah satu dari bahan aktif berikut ini: terbinafine, clotrimazole, econazol, ketoconazole atau miconazole. Umumnya digunakan lebih lama, jika dibandingkan dengan obat gatal pada kulit lainnya.

Clotrimazole

Obat yang digunakan untuk mengobati berbagai infeksi jamur pada kulit, seperti infeksi jamur pada liang vagina (kandidiasis vaginalis), liang telinga (otitis eksterna), tenggorokan, sariawan, serta panu dan kurap. Biasanya jamur di kulit tidak berbahaya, tapi beberapa jenis jamur lainnya pada kulit kita bisa menyebabkan infeksi. Dipakai 2-3 kali sehari selama setidaknya empat minggu.

Clotrimazole

Miconazole

Obat dengan fungsi untuk mengobati infeksi jamur pada mulut atau tenggorokan. Miconazole dikenal sebagai obat azole antifungal. Obat ini bekerja dengan menghentikan pertumbuhan jamur. Dipakai dua kali sehari dan tetap terus digunakan selama 10 hari setelah kulit kembali normal.

Miconazole

Econazole

Obat topikal yang digunakan untuk mengobati infeksi jamur pada kulit, seperti athlete’s foot, jock itch, ringworm atau infeksi jamur lainnya (candidiasis). Gunakan secukupnya pada area satu kali sehari selama setidaknya empat minggu.

Econazole

Ketokonazole

Obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit. Misalnya kurap pada kaki, badan, atau lipat paha, panu, dermatitis seboroik, serta ketombe. Obat antijamur ini mampu membunuh jamur penyebab infeksi, sekaligus mencegahnya tumbuh kembali. dipakai sehari sekali atau dua kali dan terus digunakan selama beberapa hari setelah kulit kembali normal.

Ketokonazole

Terbinafine

Obat yang umumnya digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kuku dan kulit. Misalnya kurap yang muncul pada selangkangan atau kaki. Digunakan sekali atau dua kali sehari selama 1-2 minggu.

Terbinafine

Mungkin ini hampir sama dengan obat panu yang memang sama-sama disebabkan oleh jamur. Untuk kulit yang sangat meradang, dokter mungkin meresepkan krim antijamur yang dikombinasikan dengan krim steroid ringan. Terapi kombinasi ini biasanya digunakan singkat yang tidak lebih dari tujuh hari dan dilanjutkan dengan krim antijamur murni setelahnya hingga jamur benar-benar hilang. Steroid mengurangi peradangan dan dapat meringankan gatal dan kemerahan dengan cepat. Namun, steroid tidak dapat membunuh jamur dan krim steroid murni tidak boleh digunakan untuk mengobati jamur kulit.

Tetapi jika Anda mengalami gejala-gejala yang tidak kunjung sembuh setelah diobati selama 10-14 hari, Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter karena Anda mungkin membutuhkan tablet antijamur.

Jenis obat minum yang biasanya diberikan dokter adalah terbinafinegriseofulvin atau itraconazole. Tetapi konsumsi itraconazole tidak dianjurkan untuk anak-anak, manula, dan penderita gangguan hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *