Hal Menyebabkan Tua sebelum Waktunya

Saat masih muda mungkin kita tidak membayangkan bagaimana jika kulit kita akan memiliki kerutan, garis halus atau flek. Kebiasaan yang dilakukan saat muda akan berdampak disaat tua nanti.

Wajah yang kurang terawat, pola makan yang tidak teratur juga bia menyebabkan salah satu faktor utamanya. Munculnya kerutan sebelum waktunya pasti akan membuat kita kurang percaya diri, mari kita simak lebih dalam apa saja hal yang menjadi penyebab wajah keriput :

1. Gula

keriput3
Terlalu banyak mengkonsumsi gula bisa memberikan efek negatif pada kulit dari waktu ke waktu, karena proses penggumpalan protein atau lemak dengan glukosa yang berasal dari gula akn mengakibatkan kakunya jaringan di seluruh tubuh dan menyebabkan kulit mengerut.

2.Alkohol

keriput5

Alkohol membuat kulit dehidrasi dan mempengaruhi kandungan garam dalam tubuh, juga bisa mempengaruhi proses regenarasi sel tubuh yang akan menjadi penyebab wajah terlihat tua.

3. Sinar Matahari

keriput4
Jika anda suka berjemur menggunakan tabir surya, maka akan menyebabkan kerusakan kulit yang bersifat kumulatif. Berpaparan selama 10 menit dengan sinar UV bisa membuat wajah terlihat lebih tua karena menjadi hitam, kering, dan bersisik.

4. Sarung Bantal

keriput6

Kulit beregenerasi setiap malam, jadi tidur menyamping bisa menimbulkan kerutan pada wajah karena biasanya garis lipatan yang terbentuk di sarung bantal akan membekas pada kulit wajah.

5. Rokok

keriput1
Banyak orang yang tahu rokok mengadung zat berbahaya untuk tubuh, seperti nikotin. Selain mereseap ke dalam tubuh lewat asap rokok juga akan ada efek pada kulit wajah sehingga menyebabkan wajah cepat keriput, karena asap rokok membuat wajah menjadi kering.

6. Diet Ekstrim

keriput7

Tiap wanita ingin tampil sempurna, menginginkan badan ideal rela melakukan diet ekstrim. Diet yang dilakukan justru membuat tubuh kekurangann cairan dan nutrisi, akibat fungsi tubuh jadi terganggu termasuk kondisi kulit menjadi kering karena kurangnya asupan nutrisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *